Selasa, 30 Agustus 2016

Desain Interior : Penggabungan 2 unit Apartemen

Penggabungan 2 unit apartemen ini mengkombinasikan juga gaya interior modern dan tradisional Turki, serta kombinasi ruang publik dengan ruang privat. 2 unit yang digabungkan diharapkan tetap menyatu dalam satu kesatuan utuh untuk keluarga.

Desain Interior Ruang Keluarga & Kantor
Bagian sisi kanan apartemen, didesain sebagai ruang privat bagi pasangan pemilik, termasuk ruang keluarga, kantor dan kamar tidur. Ruang keluarga memanfaatkan view kota secara maksimal dengan jendela dan pintu-pintu kaca. Pencahayaan terpasang dalam plafon, didesain melingkar senada dengan bentuk ruangan.




Dibalik credenza ruang keluarga, terdapat kantor kecil dengan meja & 2 kursi. Menariknya, TV yang berada ditengah-tengah ruangan tergantung pada pipa besi yang juga berfungsi menyembunyikan instalasi kabel. Selain itu TV dapat diarahkan memutar 360 derajat sehingga TV dapat dinikmati dari ruang keluarga & ruang kerja. Kantor kecil ini dilengkapi juga dengan rak buku full setinggi plafon, dilengkapi dengan tangga geser.

Desain Interior Ruang Tidur Apartemen
Untuk ruang tidur, nuansa full putih digunakan karena pemilik terinspirasi oleh interior hotel di New York. Mulai dari sprei, bantal, nakash hingga lampu bernuansa full putih.





Desain Interior Dapur Apartemen
Dapur berlokasi disisi kiri unit, sisi yang merupakan area publik dari apartemen. Desain kitchen set dan islan menerapkan garis-garis lurus dan tegas bernuansa modern. Perpaduan warna putih gloss dan warna gelap ditampilkan dengan baik diantara alat-alat dapur yang bernuansa metalik.



Sebuah island didesain memiliki laci-laci dan rak minuman. Dapat juga digunakan untuk meja makan.



Desain Interior Kantor Apartemen
Sebuah ruang khusus untuk office dilokasikan di unit ini. Meja kerja dengan perlengkapannya ditambah rak buku full ceilling namun dengan tambahan elemen rak yang bisa bergeser menambah keunikan desain apartemen ini.



Ruang Formal
Beberapa furnitur antik ditampilkan dengan pajangan-pajangan khas turki tidak ketinggalan pula karpet menghiasi lantai kayu ruangan ini.



Sisi tradisional juga banyak ditampilkan pada area formal ini. Furnitur klasik bergaya Inggris banyak digunakan untuk sofa dan meja makan.



Kamar Mandi
Gaya Inggris kuno juga menginspirasi desain kamar mandi, bingkai antik dan cermin klasik melengkapi meja sink yang juga bergaya klasik.