Senin, 19 September 2016

Desain Interior dengan Furnitur Custom dan Kabinet IKEA



Sebelum


Sesudah


Modifikasi denah layout apartemen dengan menambah furnitur custom memberikan nuansa baru pada apartemen ini. Sebelumnya apartemen ini memiliki sekat-sekat antara ruang keluarga, ruang makan & dapur. Namun layoutnya diubah menjadi konsep open space, dimana ketiga ruang tersebut melebur menjadi satu ruangan yang lebih lapang dan dengan view yang tidak terhalang.





Untuk menciptakan fokal poin, sebuah island ditempatkan diantara dapur dan ruang keluarga, island sepanjang 2,4 meter disusun dari 3 pasang kabinet IKEA yang disusun saling membelakangi. Kounter top dibuat dari multipleks dengan finishing duco putih untuk menutupi celah-celah penyusunan kabinet. Desain kitchen set dengan warna dominan putih gloss dipadukan dengan perangkat-perangkat stainless serta backsplash pola abu-abu muda memberikan kesan mewah dan simpel.





Dua buah jendela yang tadinya tertutup oleh ruang makan yang kecil kini dapat dinikmati dari ruang keluarga karena konsep open space. Menimbulkan feel yang baru dan menyegarkan. Lantai parket berwarna coklat pudar menambah kecerahan dari cahaya matahari jendela.





Pada ruang keluarga, kabinet IKEA kembali digunakan untuk credenza yang menjadi sarana entertainmen mulai dari TV, DVD hingga musik. Ditempatkan pula beberapa pajangan dan lampu duduk untuk mempermanis. Ruang ini menonjolkan skema warna utama apartemen yaitu putih, orange & merah. Sebuah bidang dinding diberikan wallpaper berpola merah & putih memberikan aksen yang cantik pada titik akses masuk apartemen.





Kamar tidur juga turut mengadopsi skema warna yang sama, ditambah nakash bernuansa kayu serta ambalan-ambalan susun terbuat dari multipleks tebal 3cm. Lampu dinding dengan desain yang menyorot keatas bawah terdapat disisi kiri dan kanan tempat tidur dengan lukisan berskema warna putih, oranye & merah.

2 unit lemari IKEA dimodifikasi menjadi satu unit yang besar dengan sedikit mengurangi sekat dan menyambungkannya dengan rapi. Sementara kamar mandi bergaya modern dengan menonjolkan warna abu-abu dan putih. Shower dipartisi dengan kaca dan penggantian toilet serta kabinet baru.