Kamis, 15 September 2016

Desain Interior Apartemen Kontemporer untuk Keluarga



Desain apartemen ini menyesuaikan kebutuhan untuk keluarga dengan dua anak laki-laki. Dengan konsep open-space dan penggunaan banyak cahaya alami disertai warna-warna menarik. Secara keseluruhan konsep desain apartemen ini menyesuaikan gaya hidup penggunanya yang menginginkan nuansa keceriaan didalam apartemen.



Pada sudut kecil penempatan area makan digunakan kursi-kursi berwarna merah dan sebuah aksen walpaper pada sebidang dinding.



Area dapur terbuka dan dapat terlihat dari penjuru ruang. Terdapat pula meja kecil untuk anak-anak menggunakan laptopnya. Jendela besar yang ada dilokasi dapur memberikan suasana cerah. Desain dapur apartemen divariasikan dengan HPL dan batu alam disertai kaca untuk beberapa kabinet atas mencapai plafon.



Dua anak laki-laki yang dimiliki keluarga ini membuat desain furnitur apartemen ini dirancang "childproof", artinya tidak ada sudut yang berbahaya untuk anak. Selain itu bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan yang mudah dibersihkan karena berbagai aktivitas anak. Pilihan warna juga disesuaikan dengan menggunakan warna yang agak gelap agar kotoran tidak terlihat. Sebagai aksen pemanis digunakan warna merah untuk kursi meja makan dan bantal kursi.





Finishing lantai kayu dan mebel memvariasikan permukaan glossy dan dove sebagai perpaduan. Perpaduan kasar dan halus, alami dan modern juga terlihat pada ruang keluarga dimana bahan kulit sofa dan meja besi dengan lantai kayu dan tekstur bata. Panel kaca berwarna merah digunakan dengan bingkai alumunium memisahkan ruang keluarga dengan sudut ruang kerja yang juga menampilkan bata expos.



Kabinet tipis selebar 30cm ditempatkan memanjang dari ruang keluarga hingga ujung ruang kerja, memberikan tempat penyimpanan yang rapi serta modern. Partisi kaca berwarna merah sengaja dibuat transparan dan sedikit memantul. Hal ini memberikan privasi yang cukup untuk area kerja sekaligus tidak membelah ruangan dengan nyata. Demikian pula pintu kaca untuk shower kamar mandi. Pintu dan partisi kaca bening didesain untuk memberi kesan luas pada ruangan yang kecil. Perpaduannya dengan keramik serta batu alam memberikan kesan modern dan alami.





Aksen wallpaper juga ditempatkan pada ruang tidur. Ruang tidur yang kecil diberikan aksen wallpaper pada salah satu bidang dindingnya agar ruangan kamar tidur apartemen tidak terlalu kaku dan dingin. Kabinet tambahan untuk penyimpanan ditempatan pada sisi dinding dan dipadukan dengan jendela memberikan kesan rapi dan tidak menyempitkan ruangan.